Senin, 04 Januari 2021

Portofolio Journey #4 - Akhir Tahun 2020

Ya semoga portofolio di akhir tahun ini bisa menjadi acuan ke depan. Kalau dari nilai, portofolio saya menyusut karena banyak sekali butuh ini dan butuh itu. Semoga 2021 menjadi tahun yang indah untuk semuanya.


Akhir tahun 2020 saya mencoba mengikuti Bitcoin Rally dan akhirnya mencoba Asetku. Bitcoin menggunakan Binance dan Asetku yang menggunakan istri saya, saya ajak untuk investasi karena akhir-akhir ini mulai penasaran saat saya bahas saham. Saya juga menggunakan spreadsheet untuk membuat grafik investasi saya. Semoga tiap awal bulan rajin update ya! Godspeed!

Berikut update portofolio saya di akhir tahun 2020:

Total Investasi

*** COMING SOON ***


Portofolio Reksadana (Bibit)


RD sebagian saya ambil untuk bekal mudik liburan nataru 2020


Portofolio P2P (Koinworks)


7,65% untuk acuan selanjutnya.
Sepertinya akan ada 2 pinjaman yang gagal bayar, saat ini sudah 2 bulan telat bayar.

Portofolio Saham


Sebelumnya pie chart tidak sesimpel ini, karena ada consumer goods, healthcare.
2020 adalah tahun yang menyebalkan, saya perlu tarik dana dari saham (jangan ditiru, investasi tidak boleh menggunakan uang panas)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar