Minggu, 16 Mei 2021

Review: TMRW by UOB (Digital Bank)

 


Ketertarikan saya dengan TMRW tentu sudah melewati banyak pertimbangan. Cek blog milik Ko Adrian Siaril untuk mencari perbandingan dengan digital banking lainnya atau sebagai referensi lain.

Sebenarnya di Indonesia ada beberapa bank digital yang saya pertimbangkan untuk membantu saya memulai perjalanan finansial saya (cek pages!).

Kenalan dengan TMRW by UOB yuk!

TMRW adalah layanan digital banking besutan bank konvensional di Indonesia yaitu UOB. Memang biasanya digital banking adalah cabang dari bank konvensional ya, contoh: Jenius dari BTPN, Digibank dari DBS, PermataMobileX dari Bank Permata, Nyala by OCBC NISP, dan lain sebagainya.

Layanan TMRW yang berbasis mobile ini menjanjikan kemudahan transaksi keuangan secara digital. Aplikasi TMRW dapat diunduh untuk smartphone Android dan iOS. Untuk membuka rekening TMRW, calon nasabah hanya perlu mendaftar secara online via apps!

Apa yang membedakan TMRW dengan bank lainnya?

Di TMRW, semua urusan banking bisa kamu lakukan cukup dari mobile app smartphone. Makin sering kamu pakai TMRW, kami juga makin ngerti urusan keuanganmu. Dengan begitu, kami bisa kasih kamu Smart Insights berupa informasi, pengingat, dan tips untuk mengatur keuanganmu dengan lebih baik. Dan kamu juga bakal dapat pengalaman nabung yang lebih seru di City of TMRW.

Apa itu City of TMRW?

City of TMRW adalah game savings interaktif. Semakin banyak kamu nabung, semakin berkembang City of TMRW kamu!


Pada apps milik kita, akan terdapat 2 tipe tabungan, satu milik Everyday Account dan lainnya adalah City of TMRW. Sejatinya, City of TMRW adalah flexible savings / semacam deposito yang dikemas dalam bentuk game membangun sebuah kota. Kamu bisa pilih mau nabung Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000 atau jumlah lain yang kamu mau hingga Rp 50.000.000 sekali dalam sehari. Kamu bisa transfer dana dari TMRW Everyday Account ke TMRW Saving Account-mu via City of TMRW.

***

Saya pribadi menggunakan ini hanya untuk savings dan keperluan dana darurat saja. Pertimbangannya:

  1. Cabang sedikit, tetapi dibantu fitur digital banking yang canggih
  2. Tidak banyak ATM UOB, tetapi ada jatah kalau tidak salah: free 15x transfer & 15x tarik tunai (dengan minimal saldo Rp 1.000.000,-)
  3. Bank Buku III yang notabene memiliki rates lebih tinggi (0,5% di everyday account dan 4% di City of TMRW)
  4. Bebas biaya bulanan dan lain-lain!


FAQ

  • Kok tidak Jenius saja?

    Saya pernah pakai Jenius dan menurut saya fiturnya sangat lengkap. Saya memutuskan menonaktifkan rekening tersebut karena Pertama, fiturnya terlalu lengkap dan tidak saya pakai seluruhnya sehingga terkesan mubazir. Kedua, saat itu 2019-2020 ada issue terkait uang hilang / akun yang terkena hack. Influencer kalau tidak salah dan orang awam lainnya di Twitter saat itu ramai diperbincangkan, menurut saya case ini sudah mulai meresahkan. Ketiga, masa "bakar duit" sudah habis, Jenius pun mengumumkan peraturan mengenai feesible. Alasan ketiga memperkuat alasan pertama, bahwa fitur yang terlalu lengkap tersebut dikenai feesible untuk saya mubazir sekali.

  • Kok tidak Nyala by OCBC NISP / Digibank by DBS / PermataMobileX ?

         Permata naik kelas ke Buku IV semenjak dibeli Bangkok Bank. OCBC NISP bersiap naik kelas ke Buku IV. DBS meskipun Buku III tetapi saya tidak terlalu sreg dengan aplikasinya. Aplikasi TMRW paling simpel dan tidak aneh-aneh, dan tujuan saya hanya menggunakan fitur savings saja.

Jadi...?

Apakah kamu tertarik dengan TMRW ? Boleh kok pertimbangkan lagi dengan review pada blog lainnya. Tapi kalau kamu tertarik, bisa kok pakai kode referal saya M01360079994, toh sama-sama untungnya. Sampai akhir Mei 2021 kamu bisa dapat Go-Pay 100.000 rupiah, loh!




Code: Rekomendasi Bank Digital, Rekomendasi Digital Bank, Rekomendasi Digital Banking, Digital Bank Digital dengan Fee murah, Bank Digital Bunga Tinggi, Deposito Bank Digital, Game Bank Digital, City of Tomorrow, City of TMRW, Bank Digital BUKU III, Bank Digital Buku 3, TMRW vs Jenius, TMRW vs Permata, TMRW adalah, TMRW UOB, TMRW Gopay, TMRW promo, TMRW fee, Biaya TMRW

Share:

0 komentar:

Posting Komentar