Senin, 21 Desember 2020

POWR - Cikarang Listrindo (2020)

Memiliki beberapa teman yang bekerja di Cikarang Listrindo dan kebetulan juga berdomisili di Kab. Bekasi, membuat saya sering melewati jalan raya dengan banner/peringatan "Hati-hati ada proyek galian kabel listrik."



Menurut saya, perusahaan ini memiliki economic moat dan salah satu niche di Bekasi (Kabupaten tepatnya). POWR bisa dibilang emiten favorit saya saat ini. Dimulai dari iseng-iseng analisa dan ternyata jatuh cinta.

Pada prospektus ketika Public Expose 2019, perusahaan ini menyantumkan pernyataan bahwa perusahaan ini berkomitmen untuk tetap membagikan dividen dengan memperhatikan arus kas perusahaan. Dalam Public Expose juga dibandingkan, dividen yield 4 emiten pembangkit listrik di bursa Thailand yang memiliki average hanya 1,8% sedangkan POWR 5,7% (price 2019).

POWR's Public Expose 2019 page 21

Bahkan di masa pandemi, yang sebagian industri melakukan off pabrik beberapa waktu kemudian berdampak pada revenue emiten ini pun mereka masih membagikan dividen interim di Desember 2020. Emiten ini yang membuat saya "sepertinya lebih baik dividen investing."

Share:

0 komentar:

Posting Komentar