Rabu, 16 September 2020

IDX 47

28 Agustus 2020

Teman (alumni) saya di politeknik, suatu waktu private chat saya untuk membuat grup yang berfungsi untuk sharing ilmu dan insight mengenai pasar modal.


Bagus juga sih, walaupun awalnya saya tetap ingin keep it for me. Tapi kebetulan saat itu saya ingin mencurahkan ilmu saya ke siapapun. Quote: 

"Siapa yang berbagi, akan menerima lebih"

tentunya terjadi di dunia kita hidup ini.

Ada satu anggota yang awalnya kurang sreg dengan prinsip trading, dikarenakan dia ingin fokus menjadi value investor, sedangkan saya yang ingin mempelajari semua ya ini merupakan suatu kesempatan. Apalagi ada beberapa teman yang bisa dibilang sudah sukses dalam trading.

Saya bukan anti-trading, saya ingin tahu seluk-beluk pasar modal lebih dari yang saya tahu saat ini karena saya hanya punya modal yang kecil sekali di pasar saham (dua digit-pun tidak ada). Jadi, ketika saya sudah debt-freekemungkinan di April 2023maka saya bisa mengaplikasikan ilmu-ilmu yang saya dapatkan selama ini. Apakah terlambat? Tiga tahun lagi saya baru melangkah ke peak age saya. So? I don't think it's too late.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar